Cara Menghilangkan Stres Yang Berkepanjangan

menghilangkan stres

Stres merupakan reaksi dari jiwa terhadap situasi sulit yang dihadapi seseorang akibat adanya tekanan.  Tekanan bisa berasal dari dalam diri maupun luar, serta tekanan itu bisa muncul kapan saja dan dimana saja dari kegagalan individu dalam memenuhi kebutuhan maupun keinginannya yang ingin diraihnya.
Stres tidak selalu buruk karena merupakan bagian yang selalu mendampingi kehidupan individu. Stres yang ringan dapat memacu seseorang untuk berpikir dan berusaha lebih keras sehingga dapat menikmati tantangan hidup sehari-hari.
Baca Juga: 
Namun stres yang terlalu banyak dan berkepanjangan sampai-sampai lari dari kenyataan, bila tidak dicegah akan berbahaya untuk kesehatan. Akibat stres yang berkepanjangan itu kadang seseorang tersebut mengakhiri hidupnya, tentu itu cara yang salah. Dengan mengakhiri hidup itu merupakan perbuatan yang buruk karena individu tersebut tidak menghargai makna kehidupan serta tidak mensyukuri arti hidup dan tujuan hidup secara sebenar-benarnya.
Lalu bagaimana sih cara menghilangkan stres yang berkepanjangan itu? Ingat semua masalah maupun tekanan yang membuat stres pasti ada solusinya. Berikut ini curansongho akan mencurahkan cara menghilangkan stres yang berkepanjangan, antara lain:
  1. Pereratlah komunikasi dengan sang pencipta jagad raya dengan cara berdoa untuk meminta petunjuk dalam menghadapi sress yang berkepanjangan tersebut.
  2. Jangan memendam masalah sendiri tanpa menyelesaikannya, konsultasikanlah masalah yang sedang dihadapi kepada psikiater atau rekan kerta atau teman dekat maupun keluarga kita. Siapa tau akan mendapat solusi dari masalah atau tekanan yang membuat kita stress berkepanjangan.
  3. Lakukanlah hal-hal positif seperti berolahraga, mengkonsumsi bahan makanan dan minuman yang halal dan bermanfaat.
  4. Menonton acara komedi atau bermain game yang dapat menghibur kita untuk meringankan beban stress yang kita alami.
  5. Selalu berpikir positif bahwa setiap masalah pasti ada solusinya.
Itulah sedikit curahan cara menghilangkan stress yang berkepanjangan. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa sebagian orang mungkin mampu menghindari, mengatasi, dan mengendalikan stres dalam jumlah cukup banyak dan berat, sedangkan sebagian yang lain tidak. Manusia mengalami masalah dan mengakibatkan stres itu hal yang wajar, yang tidak wajar yaitu bila stres itu tidak bisa kita kendalikan maupun dikelola dengan baik. Jadi jangan menyerah dalam menghadapi masalah-masalah yang menekan kita, karena setiap masalah merupakan langkah awal dalam mendewasakan pikiran dan perilaku kita.


Terimakasih telah mengunjungi situs curansongho yang berisi curahan informasi seputar kehidupan, Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Jangan lupa LIKE page Facebook kami untuk mendapatkan "CURAHAN INFORMASI TERBARU". Dan kami juga mengucapkan terimakasih jika Anda menyebarkan Informasi yang bermanfaat ini ke teman-teman atau kepada kerabat lainnya dengan mengklik tombol jejaring sosial media dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cara Menghilangkan Stres Yang Berkepanjangan"

  1. Memang ini yang kebanyakan terjadi pada semua orang ya mas" kalo saya pribadi setres yang susah di sembuhkan, masalah keluarga yang sudah retak,,mas,,,ujungnya bertengkar melulu...solusi yang bagus sebaiknya gimana ya mas..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, setiap orang tentu mengalaminya. menurut saya sih ya mas cari dulu penyebabnya, kenapa bisa begitu.. lalu berusahalah perbaiki interaksi dengan keluarga. Dan yang yg terpenting kembali baca point pertama dari artikel diatas..

      memang hal itu tidak semudah yang dibicarakan, tapi ..
      keep positif thinking and Good Luck Bro.. :D

      Delete
    2. Makasih ...banyak mas solusinya...

      Delete
  2. Mantap Sangat Bermanfaat informasinya... terimakasih

    ReplyDelete
  3. nice gan bermanfaat banget , ijin share juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih gan, monggo silahkan di share jika emang bermanfaat.. :D

      Delete

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik pembahasan !