Inilah Tujuan Pelatihan Oleh Perusahaan Yang Perlu Kita Tahu


kali ini saya mencoba berbagi pengalaman dalam dunia kerja yakni mengenai Tujuan Pelatihan atau Training yang diadakan oleh perusahaan, karena saya juga baru masuk kedalam dunia kerja, yang awalnya cuma duduk dikelas yang cuma tahu materi-materi sekolah tapi banyak yang gak taunya sih, loh koq saya jadi curcol(curhat colongan),hehehe
ok,langsung saja ketargetnya. dalam pencarian kerja susah loh,awalnya saya cuma tau klo nyari kerja tinggal ngirim surat lamaran kerja terus nunggu panggilan,terus dipanggil perusahaan untuk mengikuti tes penerimaan calon pekerja. tapi tidak seperti itu loh...,klo kita sudah mengirim surat lamaran kerja belum tentu juga dipanggil untuk mengikuti tes loh, untung-untungan coy,jadi rajin-rajinlah berdoa yah?? :D
Setelah kita lolos dalam tes penerimaan biasanya sebelum kita bekerja kita diberi latihan kerja dulu atau dalam bahasa kerennya Training, sebenarnya apa sih tujuan dari training?knapa sih ada training segala ga langsung ditempatin ke line kerja langsung?, mari kita cari tahu apa tujuan training itu,ceckidot...

Tujuan Training yakni sebagai berikut:

  1. Untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas kerja supaya semakin baik secara teknik, kemampuan, manajemen.
  2. Untuk meningkatkan efesiensi tenaga, waktu, bahan baku, dan keausan mesin sehingga dapat mengurangi pemborosan (muda).
  3. Untuk mengurangi kerusakan barang(NG), kerusakan produksi, dan kerusakan mesin.
  4. Untuk mengurangi tingkat kecelakaan kerja sehingga dapat menekan biaya pengobatan karyawan.
  5. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.
  6. Untuk meningkatkan tanggung jawab dan moral karyawawan dalam menjalankan tugasnya sebagai pekerja.
  7. Untuk Meningkatkan keahlian, prestasi, dan ketrampilan karyawan.
  8. Untuk Menigkatkan konseptual (kecakapan,kecepatan dalam mengambil keputusan.
  9. meningkatkan cara dalam perencanaan, pengarahan, pemotivasian, dan pengendalian terhadap karyawan lebih baik.
Demikian posting saya mengenai beberapa tujuan diadakan training sebelum diterjunkan ke line kerjanya.Kurang lebihnya saya minta maaf yah..??:)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Inilah Tujuan Pelatihan Oleh Perusahaan Yang Perlu Kita Tahu"

  1. Sama,,nih mas, kemarin perusahaan saya juga baru mengadakan pelatihan training, sekalian motifasi..dan bersukur saya bisa memetik hasilnya..
    Kalo tentang pelatian sih saya anggap biasa, yang saya anggap pentingnya dalam pelatian kemarin motifasinya mas,,di bimbing oleh,, papak budiono lie, seorang mutifator indonesia...
    Selamat bekerja mas semoga cepat naik jabatan. Heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas dwi betul sekali dalam training atau pelatihan juga kita pasti dapat motifasi.
      semoga hasil kerja berkah juga yah. Hihii

      Delete

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik pembahasan !