Pesona Pemandian Air Panas Guci Kabupaten Tegal

taman wisata guci


Pemandian Air Panas Guci - Siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata ini? Ditengah kesibukan aktivitas pasti pernah merasakan yang namanya jenuh, capek,dan  lelah, bahkan kesal yang bercampur aduk membuat pikiran kita tidak fresh lagi. Tentu dengan keadaan pikiraan yang demikian gak menutup kemungkinan bisa membuat tidaknyamanan dalam melakukan rutinitas nantinya. Oleh Karena itu pentingnya sekali-kali memanjakan pikiran dari penatnya aktivitas keseharian. Dimana sih tempat yang rekomendasi untuk daerah Tegal dan sekitarnya? Tentu banyak lokasi wisata yang menawarkan pesona pemandangan yang segar dimata.

Pada Curahan ini  saya akan menceritakan pengalaman waktu jalan di tempat wisata dimana pesona pemandangannya yang menyegarkan mata sepanjang jalan, yaitu sebuah destinasi wisata yang terkenal dengan pemandian air panas guci. Tempat itu bernama "GUCI", yang berlokasi di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Memiliki luas 210 Ha, terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1050 meter. 

Udah terbanyang dong pasti sejuk hawanya, dan untuk menuju  taman wisata pemandian air panas Guci jalannya juga penuh dengan keindahan pemandangan pegunungan dan penuh dengan jalan menaik dan tikungan tajam. Dalam perjalanan ada satu jalan yang biasanya orang-orang menyebutnya jalan letter 'S' karena jalannya naik dengan kemiringan sekitar 60 derajat dan seperti membentuk huruf S. jalan itulah yang agak membuat jantung berdebar, tapi jangan kawatir jika kita tetap tenang dan yakin bisa koq dan akan terbayar setelah sampainya disana.

Ada apa sih setelah sampai disana? terus mau ngapain aja di tempat wisata pemandian air panas Guci? Pastinya tiap orang mempunyai tujuan berbeda-beda dalam berwisata ke Guci. Kalo saya dan teman-teman kesana tujuannya untuk merelaksasikan pikiran dari penatnya aktivitas baik belajar maupun bekerja. 

Seperti biasa sesampainya disana tujuan utama yaitu mendaki sampai keatas tulisan 'TAMAN WISATA AIR PANAS GUCI'. Untuk mendakinya tidak capek kok, karena jalur sudah ada pijakan batu sehingga tidak licin tapi tetap hati-hati yah!
mendaki guci

Sesampainya disana kita akan dimanjakan pemandangan dari atas taman wisata air panas guci yang menyejukan dimata dan kita akan merasakan sejuknya udara dari ketinggian taman tersebut. Di taman ini banyak orang yang jualan loh jadi jangan kawatir saat kita sedang nongkrong disitu dan lupa tidak membawa bekal. 
taman wisata guci taman wisata guci
taman wisata guci taman wisata guci
Setelah sudah puas dengan pemandangan alam yang merelaksasikan pikiran, saatnya turun lagi kebawah untuk membeli souvenir khas Guci. Apa segitu doang? jelas tidak, masih banyak lagi tempat yang menarik. Tidak lupa juga kita juga dapat menikmati pemandian air panas daerah situ. Air yang mengalir dari pancuran-pancuran di objek wisata ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit, seperti rematik, koreng serta penyakit kulit lainnya. khususnya Pemandian Pancuran 13 yang memiliki pancuran berjumlah tiga belas buah. 

Ada juga wahana pemandian baru yang menjadi saingan dari pemndian air panas guci yakni Hot Water Boom Guci-ku yang diiringi musik setiap hari weekend. Kedalaman maksimal pada kolam renang tersebut yaitu 120cm, jadi jangan takut tenggelam yah.. ckckck
guciku
Sekian sedikit curahan pengalaman penulis menikmati pesona di Guci. ayo luangkan waktu liburan bersama keluarga maupun teman untuk piknik. Kata remaja kekinian sih piknik biar mukanya gak pucat. hihihi... 😆

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Pemandian Air Panas Guci Kabupaten Tegal"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik pembahasan !