Aplikasi Scanner Dokumen Untuk Smartphone Android Terbaik

scanner dokumen

Aplikasi Scanner Dokumen Untuk Smartphone Android Terbaik - Di Era perkembangan teknologi yang pesat ini kebutuhan akan aplikasi merupakan hal yang penting. Bagaimana kita mampu menyelesaikan suatu masalah yang membutuhkan sebuah aplikasi dalam memecahkan masalah tersebut?

Dengan hadirnya aplikasi scanner dokumen  untuk smartphone atau gadget Android kita, tentu hal ini mempermudah kita dalam membuat salinan beberapa dokumen seperti ijazah, kartu tanda penduduk, kartu keluarga, paklaring, sertifikat, dan dokumen lainnya menjadi file digital tanpa perlu menggunakan perangkat keras scanner, melainkan hanya dengan memanfaatkan smartphone yang kita punya.

Oleh karena itu disini penulis mencurahkan informasi tentang aplikasi scanner dokumen untuk smartphone Android Anda agar dapat dimanfaatkan sebagai alat scanner dokumen. Apa saja sih aplikasi-aplikasi terbaik untuk smartphone Anda? Silahkan pilih dan tentukan sendiri mana yang terbaik menurut Anda!

Berikut Daftar Aplikasi Scanner Dokumen Untuk Smartphone Android:

  1. CamScanner -Phone PDF Creator
    aplikasi scanner dokumen
    Foto: Google Play
    CamScanner merupakan aplikasi android yang dapat membantu kita dalam memindai serta menyimpan dokumen seperti kuitansi, catatan, faktur, kartu nama, sertifikat, dan dokumen lainnya di gadget maupun di komputer.
    Software ini menawarkan beberapa fitur seperti pengoptimalan kualitas pemindai, pencarian daftar dokumen secara cepat, OCR (pengenalan karakter optik) mengekstrak teks di dalam satu halaman untuk diedit lebih lanjut, memudahkan membagikan dokumen dalam format PDF atau JPEG dengan yang lain melalui media sosial, lampiran email atau mengirim link doc, dapat menetapkan kode akses untuk melihat dokumentasi penting, dsb.
  2. Tiny Scanner - PDF Scanner App
    aplikasi scanner dokumen
    Foto: Google Play
    Tiny Scanner adalah aplikasi pemindai kecil yang mengubah perangkat android menjadi pemindai dokumen portabel dan memindai semuanya sebagai gambar atau PDF.
    Dengan aplikasi pemindai dokumen pdf ini Anda dapat memindai dokumen, foto, kuitansi, laporan, atau apa saja. Aplikasi pemindai dokumen pdf ini cepat kilat dan dirancang cantik untuk telepon dan tablet.
    Aplikasi ini menawarkan fitur sebagai berikut:
    • scan dalam warna, abu-abu, dan hitam putih.
    • bisa digunakan di kantor, sekolah, rumah dan tempat lain yang anda mau.
    • tepi halaman terdeteksi secara otomatis.
    • dapat menetapkan ukuran halaman untuk PDF (Letter, Legal, A4, dan lainnya).
    • pencarian cepat dengan judul dokumen
    • dapat melindungi dokumen Anda dengan kode sandi
  3. Fast Scanner : Free PDF Scan
    aplikasi scanner dokumen
    Foto: Google Play
    Fast Scanner mengubah perangkat Android Anda menjadi pemindai beberapa halaman untuk dokumen, kuitansi, catatan, faktur, kartu nama, papan tulis dan teks kertas lainnya. Dengan Fast Scanner, Anda dapat dengan cepat memindai dokumen Anda, lalu mencetak atau mengirim email sebagai beberapa halaman file PDF atau JPEG. Selain itu Anda dapat menyimpan file PDF di perangkat Anda atau membukanya di aplikasi lain. Aplikasi ini menawarkan fitur sebagai berikut:
    • scanner memindai semua jenis dokumen, mulai dari tanda terima hingga beberapa halaman buku.
    • semua dokumen yang dipindai diekspor sebagai file PDF standar industri. Anda dapat menambahkan halaman baru atau menghapus halaman yang ada dalam file PDF.
    • dioptimalkan untuk berjalan sangat cepat.
    • Beberapa dukungan editing dokumen dengan banyak pilihan pengeditan gambar
  4. Simple Scan - PDF Scanner App
    aplikasi scanner dokumen
    Foto: Google Play
    Simple Scanner adalah aplikasi pemindai dokumen yang mengubah ponsel Anda menjadi pemindai portabel. Anda bisa memindai dokumen, foto, kuitansi, laporan, atau apa saja. Pemindaian akan disimpan ke perangkat dalam format gambar atau PDF. Aplikasi ini menawarkan fitur sebagai berikut:
    • secara otomatis menghapus latar belakang yang berantakan, menghasilkan gambar JPEG definisi tinggi atau file PDF.
    • dapat menyesuaikan parameter gambar secara manual, dengan telepon genggam bisa menjadi dokumen kertas, dengan cepat beralih ke draf elektronik yang jelas.
    • Memindai warna, abu-abu, atau hitam dan putih.
    • Secara otomatis mendeteksi tepi halaman
    • dioptimalkan untuk berjalan sangat cepat.
    • Pencarian cepat berdasarkan judul dokumen
    • menggunakan kata sandi untuk melindungi dokumen
  5. Office Lens
    aplikasi scanner dokumen
    Gambar: Google Play
    Aplikasi terbaik tahun 2015 di A.S. dan Puerto Riko oleh Google Play ini memangkas, meningkatkan, dan membuat gambar papan tulis dan dokumen yang bisa dibaca. Anda dapat menggunakan Aplikasi ini untuk mengubah gambar menjadi file PDF, Word dan PowerPoint, dan simpan ke OneNote, OneDrive, atau perangkat lokal Anda. Aplikasi ini menawarkan fitur sebagai berikut:
    • meningkatkat produktifitas dalam bisnis serta memungkinkan kita memindai dan berbagi dokumen atau catatan.
    • dapat memindai dokumen yang tercetak dan menyimpannya di Word dan OneNote sehingga Kita dapat mengedit dan memberi catatan nanti.
    • Dokumen terorganisir dan dalam pencarian OneNote memungkinkan Anda menemukan segalanya lebih cepat.
    • dan sebagainya.
  6. Scanbot - PDF Document Scanner
    aplikasi scanner dokumen
    Foto: Google Play
    Scanbot adalah aplikasi pemindai PDF dan sangat mudah digunakan. aplikasi ini untuk memindai dokumen, kuitansi, papan tulis, kode QR atau kode batang. Aplikasi ini menawarkan fitur memindai dokumen ke PDF dan JPG, memindai QR Code , memindai kode batang, pemindaian multi halaman, upload hasil pemindaian secara otomatis, serta pencarian teks lengkap.
  7. Camera Scanner Image Scanner
    aplikasi scanner dokumen
    Foto: Google Play
    Camera Scanner mengubah ponsel Anda menjadi pemindai yang luar biasa. Gunakan Kamera Anda sebagai pemindai definisi tinggi. Ambil gambar dokumen kertas dan didigitalisasi. Bagikan dokumen hasil pindaian dengan mudah melalui Email, Cloud Print, faks atau unggah ke Cloud storage. Aplikasi ini menawarkan fitur sebagai berikut:
    • memindaian dokumen dengan cepat
    • Auto photo enhancing
    • Pintar tanam
    • dapat membagikan file hasil pindaian/scan dengan orang-orang sekitar Anda
Sekian beberapa referensi aplikasi scanner dokumen untuk smartphone android terbaik, semoga curahan penulis ini bermanfaat bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Aplikasi Scanner Dokumen Untuk Smartphone Android Terbaik"

  1. Sangat bermanfaat gan. Lanjutkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah. terimakasih atas kunjungannya. :)

      Delete

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik pembahasan !