Bandung, My Favorite Destination

logo Bandung

Bandung - Apa yang teman teman bayangkan jika mendengar kata ini, yaps yang pasti terlintas adalah sebuah kota di jawa barat, kota yang sekaligus menjadi ibukota jawa barat ini. Kota yang pernah menjadi saksi perjuangan melawan penjajah. Bandung memang memiliki pesona tersendiri dari segi wisata dan kuliner. kota yang di juluki kota kembang ini berada di selatan jawa barat, dengan landskip yang cukup tinggi membuat kota bandung memiliki udara yang sejuk. Bandung memiliki tempat wisata yang bisa di bilang banyak dan semuanya mempunyai daya tarik tersendiri. Yang akan saya bahas disini adalah Pengalaman saya ketika menjejaki kaki saya di kota bandung ini dengan rekan kerja saya,
jalan ke Bandungjalan ke Bandung

Sabtu siang, saya dan teman saya bersiap bertolak ke Bandung dari Cikarang, kami mengendarai motor berboncengan. Cuaca saat itu cukup mendukung perjalanan kami. setelah empat jam berlalu kami tiba di kota Cimahi dan memutuskn untuk istirahat sebentar. setelah dirasa cukupkami melanjutkan perjalanan. sayang ketika kami sudah sampai di bandung kota, hujan deras menyapa perjalanan kami, mau tak mau kami harus berteduh dulu memakai jas hujan, Perjalanan kami lanjutkan untuk mencari penginapan terdekat. Akhirnya setelah keliling kota dalam keadaan hujan kami menemukan sebuah hotel di kawasan kebon jati. hotel yang kami pilih memanglah tidak besar , terdiri dari empat lantai, Ya Zodiak hotel namanya.

zodiak hotel

Kami chek-in untuk 24 jam kedepan. setelah membersihkan diri dan sholat maghrib(kami melewatkan sholat Ashar, Ampun ya Allah,,) Kami langsung bergegas untuk keliling kota bandung. Beruntung hujan sudah reda saat itu. tempat yang kami sambangi pertama adalah kawasan Cihampelas Walk. tujuan kami kesini adalah berburu kaos murah tapi tidak murahan hehehe, jiwa irit hahaha. tapi memang di Sepanjang jalan Cihampelas banyak yg menjual Kaos dengan brand ternama dan kualitas ori tapi harga miring. Akhirnya saya dan teman saya membeli sejumlah kaos yang memang sesuai dengan selera kami masing-masing. Namun sayangnya Kaos yg kami beli HILANG. yah hilang karena keteledoran saya. saya lupa menaruh saat sedang memilih celana. Gara gara insident ini saya harus ganti rugi membeli yang baru buat saya dan teman saya (mungkin kurang sodaqoh,,). Setelah puas belanja saatnya kami memanjakan perut yang memang dari siang belum terisi makanan. kami memilih kedai Mie Ramen di kawasan Cihampelas juga. Setelah kenyang kami melanjutkan untuk wisata kuliner yang lainnya yaitu batagor, Tahu bakso dan wedang ronde. setelah cukup puas kami balik ke hotel untuk istirahat.
check in hotel

Minggu pagi di kota Bandung kami awali dengan Jogging di Kawasan Gedung sate dan taman Lansia. namanya memang taman lansia tapi bukan berarti pengunjungnya lanjut usia loh ya, hehehe. Banyak muda mudi mojang bandung yang menggunakan fasilitas taman ini untuk jogging dan berolahraga. Di jalur luar taman banyak juga pedagang yang menjajakan dagangannya, ada yang menjual ketoprak, Soto, lontong sayur bahkan pernak pernik perhiasan dan gantungan kunci. setelah puas jalan jalan kami sarapan lontong sayur sambil foto-foto lalu pulang ke hotel.

depan gedung satedepan gedung sate

Di Hotel kami mandi dan Sarapan lagi Hehehehe. sayang dong kalau ngga sarapan kan udah bayar mahal-mahal. Kami sarapan sepuasnya boleh nambah lagi asal nggak malu aja dan kami emang nggak pernah malu kalo urusan perut. hehehehe. setelah puas sarapan dan siap-siap untuk traveling kami pun check-out pukul 10.00 WIB.

Kami kembali melanjutkan perjalanan memakai motor. Tempat yang akan kami kunjungi ini memang sudah kami rencanakan yaitu DUSUN BAMBU. tempat destinasi yang lagi rame di bicarakan dan sering pula diliput di televisi. dengan bantuan GPS kami tiba di dusun bambu pukul 12.00. akses jalan menuju ke dusun bambu lumayan menantang adrenalin saya hehehe. setelah bayar parkir kami langsung menuju ke arena danau buatan yang cukup memanjakan mata saya. Ada satu keunikan jika singgah ke dusun bambu ini salah satunya rmh makn lutung kasarung, yakni desain cafe yang sangat unik dengan konsep seperti menggantung di pepohonan.disini kita bisa menikmati makanan tradisional sunda dengan pemandangan yang indah, ada juga gazebo di tepian danau, untuk anak anak bisa bermain di taman Labirin. nuansa Sunda akan terasa lebih kental lagi dengan alunan musik sunda yang memang sengaja di putar disini. Kami tak lama berada di dusun bambu karena kami lupa belum ngambil duit di atm. setelah sholat dhuhur kami pulang dan melanjutkan perjalanan ke Cikole.

dusun bambuwisata bandung

Di Cikole kami merasa kecewa karena pemandangan view nya tak seindah di google. Akhirnya kami memutuskan kembali ke cihampelas untuk belanja oleh oleh dan bersiap pulang. Namun sayang hujan kembali lagi turun, mau nggak mau kami melanjutkan perjalanan pulang ke cikarang dalam kondisi hujan. kami tiba di cikarang pukul 12 malam dan langsung mandi terus istirahat. segini dulu pengalaman saya di kota bandung . Perjalanan berikutnya akan saya tulis lagi. salam kenal semuanya.

create by: Angga Nizam Fahmi (angganizamfahmi@gmail.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bandung, My Favorite Destination"