Ternyata Hanya Dengan Melakukan Ini Mata Yang Sehat, Bening, Bersinar Dapat Diraih

mata sehat

"Mata Bening dan sehat merupakan dambaan Setiap Orang. Bagaimana cara mendapatkan mata yang sehat, bening dan bersinar? Banyak orang berpendapat kita dapat mendapatkan mata sehat tersebut dengan memperbanyak makan wortel. namun gimana cara konsumsi wortel yang benar?"
Kita sudah sering mendengar berbagai pernyataan manfaat wortel bagi kesehatan mata. Ada hasil penelitian yang menyatakan bahwa kekurangan vitamin A menyebabkan terjadinya kerusakan pada bagian terluar photoreceptor mata, dan merusak pandangan mata normal.

Pandangan mata itu akan menjadi normal kembali dengan mengatasi defisiensi vitamin A melalui konsumsi makanan kaya betakaroten. Senyawa betakaroten yang terkandung didalam wortel menyebabkan warna buah menjadi kuning jingga. Betakaroten selanjutnya akan diserap kedalam usus dan dirubah menjadi vitamin A selama proses pencernaan. Oleh sebab itu wortel dianggap sebagai sumber vitamin A yang unggul. Selain itu juga ada kandungan serat, vitamin K, natrium, folat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E dan seng(zinc).

Wortel tidak asing bagi kita, terutama karena mudah didapat sepanjang musim dengan harga terjangkau. untuk memanfaatkannya secara benar, maka kita perlu memilih wortel yang bermutu baik, yaitu diambil pada usia panen dan selanjutnya diolah dengan metode yang tepat. Makan wortel mentah atau yang dikikus akan mendapatkan nilai nutrisi yang paling tinggi dibandingkan cara pengolahan lainnya. sedangkan jus Wortel mempunyai cita rasa yang tinggi sehingga disukai banyak orang.

Ada studi tentang efek pemakaian karotenoid di dalam diet, dimana hasilnya menunjukan terdapatnya aktivitas anti kanker karena kekuatan daya antioksidan senyawa itu dalam mereduksi radikal bebas di dalam tubuh.

Walaupun aman, setiap orang tetap harus waspada terhadap pemakaian wortel. Ini Karena konsumsi vitamin A secara berlebih bisa menyebabkan keracunan, walaupun kemungkinan seperti itu hampir tidak pernah terjadi (kejadian = > 0.1%). Overdosis betakaroten biasanya terjadi akibat kosumsi suplemen yang mengandung betakaroten, dimana terjadi perubahan warna kulit menjadi orange.

Jumlah wortel yang sebaiknya dikonsumsi perlu disesuaikan dengan kondisi kesehatan umum setiap orang, dengan memperhatikan faktor jenis kelamin dan usia. Kalau Kita sehat makanlah 3 buah wortel setiap hari. yang terpenting adalah menkonsumsi secara teratur setiap hari, baik mentah maupun olahan. wortel mentah perlu dicuci bersih, misalnya dengan air garam untuk membuang berbagai pengotor termasuk cacing. Kalau masih ragu setelah dikupas dapat disiram dengan air panas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Hanya Dengan Melakukan Ini Mata Yang Sehat, Bening, Bersinar Dapat Diraih"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik pembahasan !