Macam-macam Jomblo Berdasarkan Jenisnya Yang Populer

tipe jomblo

Macam-macam jomblo - Kenapa sih jomblo itu mesti dibedain jenisnya? Pada dasarnya jomblo itu ada dua tipe, yaitu jomblo Unhappy dan Jomblo Happy. Berikut ini penulis akan mencurahkan informasi dari kedua tipe jomblo berdasarkan jenisnya yang populer:

Jomblo Unhappy

jomblo Unhappy adalah kondisi dimana hidupnya selalu gagal move on dan juga ngenes sehingga bawaannya selalu murung dan tidak bahagia.
  1. Jonatan
    Jonatan merupakan kepanjangan dari ‘jomblo tertahan dimantan’. Tipe jomblo ini adalah mereka yang gagal move on. Saking cintanya sama si mantan, hidup tipe jomblo yang satu ini perasaannya selalu tertahan di mantan dan nggak bisa berpalin ke lain hati. Kalo dibilang, jomblo ini bukannya tipe jomblo yang setia, melainkan memprihatinkan. Udah jadi mantan tapi tetap aja mengharap balikan.
  2. Jonas
    Jonas alias ‘jomblo ganas’. Ini merupakan jomblo yang paling sensitif, jika disinggung soal perjombloannya apalagi kalau sampai dijadikan bahan ejekan maka dia bisa langsung ngamuk atau ngambek.
  3. Jones
    kata jomblo yang satu ini pasti sudah pada tahu, ya kan? Siapa sih yang gak tahu sama jomblo yang lagi naik daun ini? Yups, sijomblo ini bawaannya ngenes banget sesuai dengan namanya jones alias jomblo ngenes. Kalau melihat pasangan cowok-cewek bergandengan tangan, kalau malam minggu datang menghampiri, kalau ada acara nikahan yang mengharuskan bawa pasangan, maka disinilah tingkat kesabaran si Jones diuji.

Jomblo Happy

Jomblo Happy adalah kodisi dimana para jomblo lebih bahagia dan nyaman dengan status mereka sampai ada jodoh yang halal.
  1. Jojota
    Jojota (jomblo-jomblo taat agama) adalah tipe jomblo bahagia dengan level tertinggi karena tipe jomblo ini taat banget sama urusan agama atau disebut jomblo mabni. Mereka punya prinsip nggak mau pacaran karena baginya pacaran termasuk mendekati zina. Mereka layak untuk mendapatkan apresiasi karena tipe jomblo ini lebih fokus ibadah dan menunggu jodoh halal sesuai dengan jalan yang diridhai Allah.
  2. Jopanka
    Jopanka kepanjangan dari ‘jomblo masa depan kaya’. Tipe jomblo yang satu ini punya planning soal masa depan. Mereka akan fokus untuk mengejar mimpinya sebelum menjemput jodohnya. Bagi mereka yang terpenting masa depan tercapai karena mereka mengedepankan logika dan realita. Buat apa pacaran yang jelas banyak ruginya, mending mengejar masa depan buat ngebahagiain orang tua.
  3. Jojoba
    Jojoba adalah kepanjangan dari ‘jomblo-jomblo bahagia’. Tipe jomblo ini hidupnya selalu dibawa bahagia. Mereka tidak peduli dengan omongan orang lain mengenai perjombloannya. Pokoknya dibawa hepi aja bisa kumpul sama keluarga, saudara maupun teman, melakukan hal-hal yang positif, dan lain sebagainya.
Baca juga:

Nah, demikian curahan mengenai macam-macam jomblo yang perlu kita ketahui. Dari kedua tipe jomblo tersebut, tentunya tipe jomblo happy lebih baik untuk dijalani karena tipe-tipe jomblo happy bisa membuat terhindari dari perbuatan zina, masa depan cerah, dan kita bisa melakukan hal-hal positif dalam hidup ini.

referensi:
Rahman, Radinda, dan @misterkomedi. 2015. curahan perasaan & humor golongan jomblo extraordinary. Wahyu Qolbu: Jakarta.

Terimakasih telah mengunjungi situs curansongho yang berisi curahan informasi seputar kehidupan, Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Jangan lupa LIKE page Facebook kami untuk mendapatkan "CURAHAN INFORMASI TERBARU". Dan kami juga mengucapkan terimakasih jika Anda menyebarkan Informasi yang bermanfaat ini ke teman-teman atau kepada kerabat lainnya dengan mengklik tombol jejaring sosial media dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam-macam Jomblo Berdasarkan Jenisnya Yang Populer"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik pembahasan !