Hati-hati Dengan Sakaratul Maut, Inilah Yang Akan Terjadi dan Menghampirimu

maut

Telah diriwiyatkan dalam sebuah hadits, bahwasanya apabila manusia sedang sakaratul maut, maka datanglah syetan laknatullah, kemudian duduk disisi kepala seorang hamba, lalu syetan itu berkata,”Tinggalkan agama ini (Islam),katakan bahwa Tuhan itu ada dua, sehingga kamu akan selamat dari kepedihan sakaratul maut”.
Apabila telah terjadi peristiwa demikian, maka itu adalah bahaya yang sangat mengerikan dan ketakutan yang besar. Oleh sebab itu, tetaplah dirimu agar selalu menangis dan merendahkan diri, serta menghidupkan waktu malam dengan memperbanyak rukuk dan sujud sehingga kamu dapat selamat dari siksaan yang sangat pedih dari Allah SWT.
Pada suatu ketika, Al-Imam Abu Hanifah pernah ditanya oleh seseorang,”dosa apakah yang dikhawatirkan dapat menghapus iman seseorang pada waktu sakaratul maut ?”. Beliau menjawab,”Meninggalkan syukur atas keimanan, dan meninggalkan rasa takut apabila mati tidak beriman dan menganiaya sesama makhluk”.
Maka barang siapa yang hatinya terdapat 3 hal tersebut, maka kebanyakan ia akan keluar dari dunia dalam keadaan kafir, kecuali orang-orang yang mendapat keberuntungan. Telah dikatakan dalam sebuah riwayat, bahwasanya siksaan yang sangat pedih bagi mayit ketika sedang sakaratul maut adalah merasakan dahaga dan terbakarnya hati.
Pada saat itulah kemudian syetan datang dengan membawa semangkok air yang kental, kemudian syetan menggerak-gerakan mangkok tersebut hingga seorang mukmin tersebut berkata,”Berikan aku air”. Pada saat itulah seorang mukmin tidak menyadari sesungguhnya yang membawa semangkok air tersebut adalah syetan. Lalu syetan berkata,”Katakanlah, bahwa dunia ini tidak ada yang menciptakan, sehingga aku memberikan air ini kepadamu”. Jika hamba tersebut termasukgolongan orang-orang yang beruntung, maka tidaklah ia menjawabnya.
Kemudian syetan datang lagi ke arah kedua kakinya dan menggerak-gerakan mangkok tersebut kepadanya, maka seorang mukmin itu berkata,”Berikan aku air”. Lalu syetan pun berkata “katakanlah bahwa Rosulullah Saw itu adalah pendusta, sehingga air ini akan kuberikan kepadamu”. Jika hamba tersebut termasuk orang-orang yang celaka, maka menjawablah ia sebagaimana perkataan syetan tersebut. Karena sesungguhnya orang tersebut tidak sabar atas kehausan yang sangat, maka ia akan keluar dari dunia ini dalam keadaan kafir. Dan sebaliknya, jika orang tersebut tergolong orang-orang yang beruntung, maka ia akan menolak perkataan syetan itu dan berfikir siapakah yang berada dihadapannya. Dengan demikian patutlah kita memohon perlindungan kepada Allah SWT.


Terimakasih telah mengunjungi situs curansongho yang berisi curahan informasi seputar kehidupan, Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Jangan lupa LIKE page Facebook kami untuk mendapatkan "CURAHAN INFORMASI TERBARU". Dan kami juga mengucapkan terimakasih jika Anda menyebarkan Informasi yang bermanfaat ini ke teman-teman atau kepada kerabat lainnya dengan mengklik tombol jejaring sosial media dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati Dengan Sakaratul Maut, Inilah Yang Akan Terjadi dan Menghampirimu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik pembahasan !